SNIJA

Latar Belakang

Seminar Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) Jenderal Achmad Yani, SNIJA merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Jenderal Achmad Yani. Seminar ini merupakan sarana komunikasi bagi para peneliti dari perguruan tinggi, institusi pendidikan, serta lembaga penelitian maupun industri dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pentingnya informasi pengembangan dan inovasi hasil penelitian di dalam bidang sains, teknologi, kesehatan dan sosiohumaniora terkait dengan peluang, tantangan dan permasalahan yang akan dihadapi pada saat ini dan waktu mendatang. Unjani perlu membentuk suatu kegiatan pertemuan ilmiah berkala guna memperkenalkan dan meningkatkan kerjasama, mutu dan publikasi hasil penelitian antar Perguruan Tinggi dan Lembaga-lembaga Riset di Indonesia,

Memahami akan pentingnya informasi pengembangan dan inovasi hasil penelitian tersebut diatas bagi para pengguna, perlu sebuah kegiatan rutin untuk berkumpul, berbagi pengetahuan dan berkolaborasi, guna mempercepat pengembangan sains, teknologi, kesehatan dan humaniora. Snija 2014 merupakan Seminar Nasional IPTEK Jenderal Achmad Yani yang diselenggarakan pada tahun 2014. SNIJA diharapkan menjadi konferensi/pertemuan berkala dalam bidang lain yang diselenggarakan setiap tahun oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Unjani (LPPM-Unjani).

TOPIK
Makalah yang diseminarkan merupakan kajian pustaka atau hasil penelitian fundamental dan aplikatif diberbagai bidang yang terkait dengan bidang sains, teknologi, kesehatan dan sosiohumaniora. Peneliti diharapkan memberikan kontribusi nyata terhadap pengembangan sains, teknologi, kesehatan dan sosiohumaniora tersebut.

Topik makalah meliputi : kesehatan dan obat-obatan, energi baru dan terbarukan, transportasi dan manufaktur, informasi dan komunikasi, pertahanan keamanan, ketertiban, kebencanaan, biodiversitas, lingkungan dan sumber daya alam dan sosiohumaniora.

 

Waktu Sekarang

Joomla templates by Joomlashine